KISI-KISI UAS IPA GANJIL KELAS 7 TAHUN 2014
Donderdag 27 November 2014
0
opmerkings
1 | Disajikan beberapa pernyataan peserta didik dapat menunjukkan yang termasuk besaran |
2 | Disajikan tabel besaran dan satuan dan alat ukur, peserta didik dapat menunjukkan pasangan besaran pokok dan satuan SI yang benar |
3 | Disajikan beberapa nama besaran fisika peserta didik dapat mengelompokan kedalam besaran pokok atau turunan |
4 | Disajikan gambar pengukuran benda dengan jangka sorong peserta didik dapat membaca skala hasil pengukurannya |
5 | Disajikan gambar pengukuran benda dengan micrometer sekrup peserta didik dapat membaca skala hasil pengukurannya |
6 | Disajikan pernyataan tentang salah satu ciri makhluk hidup, siswa dapat menentukan salah satu ciri makhluk hidup yang berkenaan dengan fungsi kelestarian jenis. |
7 | Peserta didik dapat menjelaskan proses respirasi atau fotosintesis pada tumbuhan |
8 | Peserta didik dapat menjelaskan cara beradaptasi (respon) tumbuhan terhadap pengaruh lingkungan luar. |
9 | Disajikan tabel sifat fisik suatu zat, peserta didik dapat menunjukkan sifat salah satu zat padat, zat cair atau zat gas |
10 | Diberikan pernyataan Peserta didik dapat menunjukkan ciri-ciri asam atau basa |
11 | Disajikan tabel larutan zat dan perubahan warna lakmus setelah dicelupkan kedalam larutan, peserta didik dapat menentukan larutan asam atau basa |
12 | Disajikan pernyataan peserta didik dapat mengidentifikasi zat asam atau basa |
13 | Peserta didik dapat memberikan contoh manfaat asam dalam kehidupan sehari-hari |
14 | Disajikan rumus kimia beberapa zat, peserta didik dapat menentukan rumus kimia unsur atau senyawa. |
15 | Peserta didik dapat menunjukkan contoh-contoh unsur dalam kehidupan sehari-hari |
16 | Peserta didik dapat menunjukkan contoh senyawa dalam kehidupan sehari-hari |
17 | Peserta didik dapat membedakan sifat senyawa dengan sifat campuran |
18 | Peserta didik dapat menentukan penulisan nama ilmiah spesies tertentu dengan benar |
19 | Peserta didik dapat menuliskan urutan-urutan takson hewan atau tumbuhan |
20 | Diberikan kunci determinasi hewanb siswa dapat mencari kunci determinasi hewan tertentu |
21 | Peserta didik dapat memberi contoh jenis tanaman kelompok Gymnospermae |
22 | Disajikan beberapa nama tumbuhan, peserta didik dapat menentukan tumbuhan yang termasuk dalam monokotil atau dikotil . |
23 | Disajikan data tentang tanaman monokotil dan dikotil, peserta didik dapat mengelompokkan tanaman monokotil dan dikotil . |
24 | Disajikan gambar beberapa hewan Peserta didik dapat mengidentifikasi ciri hewan vertebrata atau avertebrata. |
25 | Disajikan beberapa ciri hewan vertebrata dan avertebrata Peserta didik dapat mengidentifikasi kedalam hewan vertebrata atau avertebrata. |
26 | Peserta didik dapat menyebutkan urutan organisasi kehidupan dari yang sederhana ke komplek atau sebaliknya |
27 | Disajikan gambar penampang sel hewan, siswa dapat menjelaskan fungsi bagian/organel yang ditunjuk |
28 | Disajikan beberapa pernyataan tentang organel/bagian sel, siswa dapat menentukan organel/bagian sel yang hanya dimiliki oleh sel tumbuhan. |
29 | Peserta dapat menjelaskan peran mitokondria/retikulum endoplasma/nucleus/khloroplas |
30 | Peserta didik dapat menjelaskan salah satu fungsi jaringan pada hewan/manusia |
31 | Peserta didik dapat menjelaskan salah satu fungsi jaringan pada tumbuhan |
32 | Disajikan gambar penampang melintang batang tanaman dikotil, siswa dapat menjelaskan fungsi bagian yang ditunjuk |
33 | Disajikan gambar penampang melintang daun, siswa dapat menentukan bagian yang berfungsi pada proses tertentu. |
34 | Disajikan data nama beberapa organ penyusun sistem organ tertentu, siswa dapat menentukan urutan sistem organ tertentu pada manusia. |
35 | Peserta didik dapat menyebutkan organ-organ pada system ekskresi |
36 | Disajikan daftar beberapa sifat zat, peserta didik dapat menunjukkan sifat fisika atau sifat kimia |
37 | Peserta didik dapat menyebutkan ciri-ciri perubahan kimia atau fisika |
38 | Disajikan daftar perubahan benda yang terjadi di sekitar kehidupan sehari-hari peserta didik dapat memberikan contoh perubahan kimia atau perubahan fisika |
39 | Peserta didik dapat menjelaskan prinsip kerja salah satu cara pemisahan campuran |
40 | Diberikan stimulus gambar salah satu kegiatan pemisahan campuran, peserta didik dapat menyebutkan cara pemisahan campuran dimaksud |
0 opmerkings:
Plaas 'n opmerking