KISI-KISI UAS IPA GANJIL KELAS 7 TAHUN 2014

Posted by SMP NEGERI 59 JAKARTA Donderdag 27 November 2014 0 opmerkings
 
1Disajikan beberapa pernyataan peserta didik dapat menunjukkan yang termasuk besaran
2Disajikan tabel besaran dan satuan dan alat ukur, peserta didik dapat menunjukkan pasangan besaran pokok dan satuan SI yang benar
3Disajikan beberapa nama besaran fisika peserta didik dapat mengelompokan kedalam besaran pokok atau turunan
4Disajikan gambar pengukuran benda dengan jangka sorong peserta didik dapat membaca skala hasil pengukurannya
5Disajikan gambar pengukuran benda dengan micrometer sekrup peserta didik dapat membaca skala hasil pengukurannya
6Disajikan pernyataan tentang salah satu ciri makhluk hidup, siswa dapat menentukan salah satu ciri makhluk hidup yang berkenaan dengan fungsi kelestarian jenis.
7Peserta didik dapat menjelaskan proses respirasi atau fotosintesis pada tumbuhan
8Peserta didik dapat menjelaskan cara beradaptasi (respon) tumbuhan terhadap pengaruh lingkungan luar.
9Disajikan tabel sifat fisik suatu zat, peserta didik dapat menunjukkan sifat salah satu zat padat, zat cair atau zat gas
10Diberikan pernyataan Peserta didik dapat menunjukkan ciri-ciri asam atau basa
11Disajikan tabel larutan zat dan perubahan warna lakmus setelah dicelupkan kedalam larutan, peserta didik dapat menentukan larutan asam atau basa
12Disajikan pernyataan peserta didik dapat mengidentifikasi zat asam atau basa
13Peserta didik dapat memberikan contoh manfaat asam dalam kehidupan sehari-hari
14Disajikan rumus kimia beberapa zat, peserta didik dapat menentukan rumus kimia unsur atau senyawa.
15Peserta didik dapat menunjukkan contoh-contoh unsur dalam kehidupan sehari-hari
16Peserta didik dapat menunjukkan contoh senyawa dalam kehidupan sehari-hari
17Peserta didik dapat membedakan sifat senyawa dengan sifat campuran
18Peserta didik dapat menentukan penulisan nama ilmiah spesies tertentu dengan benar
19Peserta didik dapat menuliskan urutan-urutan takson hewan atau tumbuhan
20Diberikan kunci determinasi hewanb siswa dapat mencari kunci determinasi hewan tertentu
21Peserta didik dapat memberi contoh jenis tanaman kelompok Gymnospermae
22Disajikan beberapa nama tumbuhan, peserta didik dapat menentukan tumbuhan yang termasuk dalam monokotil atau dikotil .
23Disajikan data tentang tanaman monokotil dan dikotil, peserta didik dapat mengelompokkan tanaman monokotil dan dikotil .
24Disajikan gambar beberapa hewan Peserta didik dapat mengidentifikasi ciri hewan vertebrata atau avertebrata.
25Disajikan beberapa ciri hewan vertebrata dan avertebrata Peserta didik dapat mengidentifikasi kedalam hewan vertebrata atau avertebrata.
26Peserta didik dapat menyebutkan urutan organisasi kehidupan dari yang sederhana ke komplek atau sebaliknya
27Disajikan gambar penampang sel hewan, siswa dapat menjelaskan fungsi bagian/organel yang ditunjuk
28Disajikan beberapa pernyataan tentang organel/bagian sel, siswa dapat menentukan organel/bagian sel yang hanya dimiliki oleh sel tumbuhan.
29Peserta dapat menjelaskan peran mitokondria/retikulum endoplasma/nucleus/khloroplas
30Peserta didik dapat menjelaskan salah satu fungsi jaringan pada hewan/manusia
31Peserta didik dapat menjelaskan salah satu fungsi jaringan pada tumbuhan
32Disajikan gambar penampang melintang batang tanaman dikotil, siswa dapat menjelaskan fungsi bagian yang ditunjuk
33Disajikan gambar penampang melintang daun, siswa dapat menentukan bagian yang berfungsi pada proses tertentu.
34Disajikan data nama beberapa organ penyusun sistem organ tertentu, siswa dapat menentukan urutan sistem organ tertentu pada manusia.
35Peserta didik dapat menyebutkan organ-organ pada system ekskresi
36Disajikan daftar beberapa sifat zat, peserta didik dapat menunjukkan sifat fisika atau sifat kimia
37Peserta didik dapat menyebutkan ciri-ciri perubahan kimia atau fisika
38Disajikan daftar perubahan benda yang terjadi di sekitar kehidupan sehari-hari peserta didik dapat memberikan contoh perubahan kimia atau perubahan fisika
39Peserta didik dapat menjelaskan prinsip kerja salah satu cara pemisahan campuran
40Diberikan stimulus gambar salah satu kegiatan pemisahan campuran, peserta didik dapat menyebutkan cara pemisahan campuran dimaksud

0 opmerkings:

Plaas 'n opmerking